Ada suasana desa, ada pula rumah boneka

Posted: Maret 23, 2007 in Wisata

Berwisata ke Bandung memang tak pernah membosankan. Cobalah berwisata kuliner dengan mengunjungi beberapa tempat makan yang unik dan menarik ini.

Restoran atau kafe bernuansa alam di Bandung, seringkali terletak di pinggir kota seperti Lembang atau Dago Pakar. Tapi kini ada sebuah restoran di pusat kota Bandung, yang pemandangannya tak kalah menarik. Berlokasi di jantung kota, di tengah-tengah deretan gedung perkantoran dan pusat bisnis. Namanya Atmosphere Resort Café yang menghadirkan suasana resor yang nyaman dan romantis.

Uniknya, restoran yang berlokasi di Jalan Lengkong Besar ini, didesain dalam nuansa Bali, dengan ornamen kayu, batu alam, gazebo, bunga-bunga dan tanaman air, serta kolam ikan. Desain bernuansa alam ini memberikan kesan menyenangkan dan membuat tamu betah duduk berlama-lama sambil menikmati hidangan ditemani suara gemericik air.

KLIK - Detail Menu yang ditawarkan pun beragam, dari masakan Indonesia hingga hidangan Eropa, dengan kisaran harga mulai Rp 8.000 untuk menu pembuka, hingga Rp 50.000 untuk hidangan utama. Menu Indonesia andalan antara lain Nasi Campur Bali, Bebek Betutu, dan Sop Buntut Bakar.

Begitu juga dengan minumannya, terdapat banyak variasi kopi, teh, dan jus dengan kisaran harga Rp 8.000 – Rp 15.000. Jika ingin jenis minuman “campur-campur”, dapat mencoba Blue Ocean, campuran jus apel, lemon, soda, dan sirup rasa mint yang menyegarkan. Ada juga menu untuk si kecil, yang disebut Kiddies Favorites, serta aneka cake dan es krim mengundang selera.

KLIK - Detail SEDIAKAN AKSES INTERNET
Atmosphere yang buka pukul 10.00 – 23.00 memiliki 650 tempat duduk, dengan berbagai pilihan suasana. Lantai pertama di gedung utama, terdapat meja-meja dan kursi yang berkesan formal, namun tetap dengan suasana romantis dan nyaman. Mulai pukul 19.30, tamu-tamu dihibur dengan suguhan live music. “Biasanya kami menyuguhkan band-band dengan aliran jazz,” ujar Iwan Ridwan, Operational Manager Atmosphere.

Lantai dua terdiri dari 11 saung lesehan yang masing-masing dapat menampung 10 orang, dan sebuah teras terbuka bagi yang ingin menikmati hidangan dengan embusan angin sepoi-sepoi. Selain itu, di sebelah kiri lantai atas ini, terdapat sebuah layar lebar berukuran 144 inci, yang menyuguhkan berbagai tontonan menarik.

KLIK - Detail Untuk melengkapi fasilitas bagi pengunjung yang tetap harus melakukan bisnis di tengah masa liburan, restoran yang akan genap berusia 3 tahun pada Juli mendatang ini, menyediakan akses internet tanpa kabel secara gratis. “Kalau bawa laptop atau PDA sendiri, bisa minta id dan password-nya ke petugas. Bagi yang tidak bawa, kami sediakan 8 unit komputer, semuanya gratis,” tutur Iwan.

Di area belakang terdapat 12 gazebo bergaya Bali. “Ini jadi tempat favorit pengunjung. Setiap tamu yang datang, pasti terlebih dahulu meminta tempat lesehan di bagian belakang ini,” jelas Iwan. Lahan restoran yang cukup luas, menjadi pilihan bagi keluarga, karena anak-anak dapat bermain leluasa, sementara orang tua dapat menikmati hidangan dan beristi-rahat dengan tenang dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s