Cara mudah mengatur file pribadi

Posted: Maret 23, 2007 in Artikel

Apakah Anda pernah begitu sibuk menggunakan internet, berselancar (surfing) dari halaman satu ke halaman lain, menyimpan ini dan itu, signing up program ini dan itu, serta yang lain-lainnya? Tentunya, bagi Anda yang familiar dengan internet, kejadian semacam ini sudah tak asing lagi. Anda mungkin juga seringkali mengalami kehilangan link vital dan beberapa informasi penting, hanya karena lupa alamat website-nya. Berikut ini kami sampaikan hal sederhana untuk mengatur file dan hal-hal lain, yang mungkin akan memberi Anda ide yang dapat Anda gunakan dalam sistem Anda.- Directory dalam komputer Anda merupakan sesuatu yang terlihat seperti amplop kertas manila, yang disebut folder. Anda menggunakan ini sebagaimana Anda menggunakan amplop manila besar yang sebenarnya, karena ini dapat menyimpan banyak file di dalamnya. Kita asumsikan Anda semua sudah pasti mengetahui fungsi hal-hal tersebut. Sebagai langkah pertama buka My Documents dan buat folder baru, namai ‘URUSAN INTERNET’ atau apapun sesuia keinginan Anda.

– Selanjutnya , buka folder URUSAN INTERNET dan buat folder-folder baru sesuai dengan kategori yang ingin Anda buat. Anda dapat membuatnya sebanyak mungkin sesuai dengan kategori-kategori yang Anda sering kunjungi atau butuhkan, seperti misalnya ARTIKEL, KESEHATAN, OLAH RAGA, dan lain-lain. Lalu simpan alamat-alamat html yang Anda peroleh dari internet di notepad dan simpan sesuia dengan kategori.

-Akhirnya, kini Anda memiliki directory dengan folder-folder dan file kosong. Dan simpan alamat-alamat penting yang Anda butuhkan di folder yang telah Anda buat, dan jika perlu, buat sub-folder baru di folder induk Anda.

Ini sebuah cara mudah untuk membantu Anda mengatur dan menyimpan informasi-informasi penting yang Anda butuhkan dari internet. Semoga tips ini berguna bagi Anda , selamat mencoba! (erl)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s