Konsep ESQ Ary Ginanjar Memasuki Kerajaan Inggris

Posted: Maret 26, 2007 in Prestasi Anak Bangsa

London, 19 Maret 2007 13:04
Konsep Kecerdasan Emosi dan Spiritual yang populer dengan nama Emotional & Spiritual Quotient atau ESQ yang dikembangkan di Eropa mulai di Belanda, kini diperkenalkan di Kerajaan Inggris langsung oleh sang pelopornya di Indonesia, Ary Ginanjar Agustian.

Kehadiran Ary Ginanjar di Kerajaan Ratu Elizabeth adalah dalam rangka mengikuti pertemuan para pakar Spiritual Quantient (SQ) dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Denmark, Belanda, Nepal, dan India, di Oxford selama seminggu sejak 11 hingga 18 Maret lalu.

Dalam wawancara dengan Antara di London, Minggu malam (18/3), pria kelahiran Bandung 24 Maret 1965 mengatakan, pertemuan itu diprakasai Danah Zohar dan Ian Marshall penulis buku SQ Spiritual Intelligence dan Spiritual Capital, yang diadakan oleh The Oxford Academy of Total Intelligence.

Penerima penghargaan “Tokoh Perubahan 2005” versi Republika, mengatakan dalam pertemuan itu dibicarakan tentang SQ secara ilmiah meskipun hadir juga para pakar dari berbagai agama diantaranya hadir wakil dari agama Budha, Hindu, Kristen, Katolik, Yahudi, hingga atheis.

Pada kesempatan itu Ary yang selama 10 tahun mendalami agama dengan bimbingan KH Habib Adnan menulis buku ESQ Rahasia Membangun Kecerdasan Emosional dan Spiritual Melalui 6 Rukun Imam dan 5 Rukun Islam, berbicara pandangannya SQ dilihat dari kacamata Islam. [EL, Ant]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s