Seorang Pilot Buta Berusaha Terbang dari Inggris ke Australia

Posted: Maret 26, 2007 in Sekilas Info

London, 3 Maret 2007 08:36
Seorang petualang tuna netra, berusaha terbang dari Inggris ke Australia. Menurutnya, Jum`at (2/3), upayanya ini dalam rangka memperoleh 1 juta poundsterling (1,5 juta euro atau 1,9 juta dolar) untuk mengatasi kebutaan yang dapat dicegah.

Miles Hilton-Barber, yang telah mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania dan menyelesaikan sebuah marathon di Siberia itu, kini berharap menjadi penerbang tuna netra pertama yang akan menempuh perjalanan 13.500 mil (21.700 kilometer).

Pria berusia 55 tahun itu mengangkasa dalam micro-light dan menciptakan suatu rute lomba udara 1919 yang akan membawanya ke Timur Tengah, Pakistan, India, Malaysia, dan Indonesia. “Ketika saya berusia 18 tahun, saya melamar untuk menjadi pilot pesawat tempur tetapi kemudian ditolak karena penglihatan saya remang-remang,” katanya, sebelum menempuh perjalanan itu, Senin (5/3).

“Kini, 37 tahun kemudian dan buta sebagai cambuk, saya mempunyai kesempatan sangat bagus untuk terbang lebih dari setengah perjalanan melintasi dunia.”

Hilton-Barber terbang bersama seorang rekan yang melihat dan berharap menyelesaikan perjalanan ini dalam 55 hari.

Rencananya, ia mengumpulkan uang tersebut untuk nantinya disumbangkan ke Seeing Is Believing, yayasan amal yang mengatasi kebutaan yang dapat diatasi di negara-negara berkembang. [EL, Ant]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s