Flicka – Movie Review

Posted: Maret 27, 2007 in Film

FLICKA (2006, Fox)
Genre : Drama/Family/ Adventure
Starring: Allison Lohman, Tim McGraw, Maria Bello, etc.
Director: Michael Mayer
Story : Mark Rosenthal & Lawrence Kohner
Music : Aaron Zigman
Runtime : approx. 97 minutes

The Story
Di saat musim panas, Katy McLaughlin pun tak sabar untuk menghabiskan
libur musim panasnya tinggal di rumah peternakan milik kedua orangtuanya, Rob & Nell McLoughlin. Namun, suatu hari saat sedang berkuda dengan kudanya, Yankee, Katy bertemu dengan seekor singa betina yang siap memangsanya. Si kuda langsung lari tunggang langgang, sementara Katy yang tak berdaya hampir saja disantap sang singa kalau saja tiba-tiba tak muncul seekor kuda liar hitam yang menyelamatkannya. Tak berapa lama si kuda hitam itu pun dibawa oleh
Rob untuk dijinakkan di peternakannya. Namun usaha Rob ternyata sangat sulit untuk menjinakkan si kuda liar yang diberi nama Flicka oleh Katy. Diam-diam tiap malam Katy menyambangi Flicka dan berusaha menjinakannya, namun saat Katy berhasil menunggangi Flicka, ia hampir saja terjatuh dan terluka parah. Hal ini membuat Rob marah besar.  Keesokan harinya ia pun memutuskan menjual Flicka pada seorang promotor Rodeo. Namun, Katy merasa bahwa ada hubungan batin dengan si kuda liar, maka dengan dibantu oleh kakaknya Howard dan pacar sang kakak, Miranda, Katy pun menyusup menyamar menjadi seorang rodeo demi mendapatkan kembali Flicka. Hal ini tentu saja mengejutkan kedua
orang tuanya. Namun, tekad Katy sudah bulat. Toh di saat pelariannya, Katy tak berdaya ketika Flicka terluka parah akibat serangan si singa betina ganas yang kembali menyerang mereka. Lalu, akankah nyawa Flicka terselamatkan, bagaimana pula Katy yang ternyata menderita sakit parah tak lama setelah kejadian itu….

MY FRIEND FLICKA
Kisah film ini diangkat dari sebuah novel laris berjudul My Friend Flicka karya Mary O`Hara yang diubah menjadi skenario film oleh duo penulis skenario handal Mark Rosenthal dan Lawrence Kohner (Planet ofThe Apes). Dipilih memerankan tokoh Katy McLoughlin adalah Allison Lohman (Big Fish, The Matchstick Men), kedua orang tuanya diperankan oleh biduan country Tim McGraw (Friday Night Lights) dan aktris Maria Bello (World Trade Center). Sementara penyutradaraan dipercayakan kepada Michael Mayer (A Home At The End of The World).

Film dengan latar belakang kisah persahabatan antara kuda dengan manusia, sudah cukup banyak dibuat. Kita tentu masih ingat film-film seperti Seabiscuit dan Dreamer:Inspired by True Story. Nah, Flicka pun menawarkan sebuah cerita yang tak beda jauh dengan kedua film itu.
Kisahnya sendiri sangat menarik untuk disimak terutama bagi mereka para penggemar film drama keluarga. Sayangnya, terasa bahwa Allison Lohman kurang begitu pas untuk dipilih memerankan karakter Katy, ada baiknya apabila Katy diperankan oleh aktris seperti Evan Rachel Wood atau Hayden Panettiere, imho loh. Sementara dari segi akting sendiri menurut saya, para pemain menampilkan performa aktingnya yang biasa-biasa saja. Film ini tertolong oleh pemandangan Wyoming yang terekam secara baik, serta chemistry antara tokoh Katy dengan sang kuda Flicka yang cukup menarik.

Bagi para penikmat film drama keluarga, Flicka rasanya bisa memenuhi selera menonton Anda. Kendati terasa bahwa Lohman agak ketuaan untuk memerankan seorang gadis berusia 16 tahun, namun isi cerita film ini masih tetap bisa dinikmati oleh mereka yang memang suka akan film sejenis ini.

Peace
Joze

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s