Material Girls – Movie Review

Posted: Maret 27, 2007 in Film

MATERIAL GIRLS (2006, MGM/Maverick)
Genre : Comedy/Drama
Starring: Hillary Duff, Haylie Duff, Brent Spiner, etc.
Director: Martha Coolidge
Story : John Quaintanance & Jessica O`Toole
Music : Jennie Muskett
Runtime : approx. 97 minutes

The Story
Bagi Ava dan Tanzie Marchetta, rasanya mereka sudah hidup sangat berkecukupan. Kehidupan mereka sudah berlimpah harta, dikarenakan warisan dari mendiang ayah mereka, Victor Marchetta, yang memiliki sebuah perusahaan kosmetika ternama. Bahkan, dalam menjalankan perusahaannya, mereka hanya tinggal datang ke kantor dan mengawasi para pegawainya, yang dipimpin oleh sang manajer, Tommy Katzenbach.  Sampai suatu ketika, dua bersaudari ini kehilangan segalanya.  Penyebabnya adalah adanya salah satu produk  perusahaan Marchetta yang memiliki efek samping membahayakan. Alhasil, harga saham mereka pun melorot, selain itu harta benda mereka pun mulai dilikuidasi oleh bank, singkatnya mereka benar-benar jatuh miskin. Beruntung masih ada Inez, pengasuh mereka sejak kecil, yang bersedia menampung mereka di apartemennya. Muncul seseorang bernama Fabiella yang bersedia membeli
perusahaan Marchetta. Namun, sebelum memutuskan menjual perusahaan
mereka, Ava dan Tanzie bertekad untuk menyelidiki kejadian yang
sesungguhnya. Dibantu oleh Rick sang teknisi lab, serta pengacara muda Henry Baines, Ava dan Tanzie pun berusaha mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Akankah usaha mereka untuk menyelamatkan perusahaan warisan ayah mereka berhasil, dan akankah mereka kembali ke kehidupan semula mereka….

FROM HIGH CLASS TO LOW CLASS
Judul film ini terinspirasi dari salah satu judul lagu hits Madonna, yang tak lain adalah pemilik perusahaan Maverick, yang juga ikut serta memproduseri film ini. Dua bersaudara, Ava dan Tanzie Marchetta diperankan oleh Haylie dan Hilary Duff (The Perfect Man). Sedangkan asisten mereka, Tommy, diperankan oleh Brent Spiner (serial teve Star Trex The Next Generation). Inez si pengasuh diperankan oleh Maria Conchita Alonzo (Predator 2), sedangkan dua pemuda yang membantu penyelidikan Marchetta bersaudara, Rick dan Henry, masing-masing diperankan oleh Marcus Coloma dan Lukas Haas, plus penampilan aktris
kawakan, Angelica Huston (The Addams Family, Ever After) sebagai Fabiella.

Film yang dibesut oleh Martha Coolidge (The Prince & Me) ini termasuk film ringan yang tidak memerlukan pemikiran njelimet untuk mengikuti ceritanya. Namun, entah mengapa banyolan-banyolan yang ditampilkan oleh Duff bersaudara terkesan asal-asalan dan kurang begitu mengena pada para penonton. Toh, rasanya film ini memang lebih mementingkan penampilan dua bintangnya yang sudah barang tentu akan menarik minat para penikmat film terutama mereka yang ngefans pada sosok Hilary Duff.
Secara keseluruhan, film komedi drama ini tidaklah menyajikan sesuatu yang bersifat istimewa. Bagi Anda yang mencari sebuah film tontonan yang ringan, ada baiknya Anda memilih film ini, lagipula kita pun akan dihibur oleh penampilan segar dari Duff bersaudara yang cantik dan seksi.
Peace
Joze

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s