The Texas Chainsaw Massacre The Beginning – Movie Review

Posted: Maret 27, 2007 in Film

THE TEXAS CHAINSAW MASSACRE THE BEGINNING
(2006, New Line/Platinum Dunes/Next Ent.)
Genre : Thriller/Horror
Starring: Jordana Brewster, Diora Baird, Matthew Bomer, etc.
Director: Jonathan Liebesman
Story : Sheldon Turner
Music : Steve Jablonsky
Runtime : approx. 97 minutes

The Story
Film dibuka dengan scene saat seorang wanita pekerja melahirkan seorang bayi tanpa pertolongan medis. Sang ibu tewas, namun sang bayi selamat, toh bayi itu pun dibuang begitu saja oleh pemilik rumah jagal, tempat sang bayi dilahirkan. Beruntung (atau tidak) sang bayi diambil oleh seorang wanita dan dinamai tommy. Namun, karena parasnya yang buruk rupa, sang bayi pun menjadi berkepribadian tertutup belum lagi gaya orang tua angkatnya yang mendidik secara asal-asalan.
Setelah dewasa, Tommy bekerja pada rumah jagal tersebut, namun pemda
setempat tiba-tiba menutup rumah jagal itu, justru semenjak itu kegilaan keluarga Hewitt bersama Tommy pun dimulai. Bahkan seluruh penduduk dan penegak hukum telah dibantai dan sebagian dimakan oleh keluarga ini. Sementara itu, adalah empat orang remaja, Chrissie dan pacarnya Eric, serta adik Eric, Dean, yang juga membawa sang kekasih, Bailey yang tengah dalam perjalanan dan melewati Texas. Sebuah kecelakaan menyeret mereka ke dalam perangkat maut yang telah disusun oleh keluarga Hewitt. Sang kepala keluarga, Charlie, kini menyamar menjadi sheriff Hoyt. Si sheriff syaraf ini pun mulai memperlakukan Eric dan Dean dengan siksaan yang kejam. Begitu juga halnya dengan Bailey. Beruntung, Chrissie sempat terpisah saat kejadian kecelakaan
itu, dan kini ia bertekad untuk menyelamatkan ketiga orang sahabatnya.
Namun, tidaklah mudah karena selain keluarga Hewitt, Chrissie pun harus berhadapan dengan si pembunuh keji, Tommy alias Leatherface, akankah Chrissie dkk selamat dari jebakan maut keluarga sinting bin sadis ini…

THE BIRTH OF LEATHERFACE
Kesuksesan Michael Bay memproduseri The Texas Chainsaw Massacre (2003)
yang merupakan remake dari film berjudul sama, tentu saja menggodanya
untuk membuat sebuah sequel. Namun, menyadari bahwa sudah begitu banyak sequel yang dibuat dari film aslinya, maka Bay pun lebih memilih membuat prequel. Lewat prequel ini kita bisa mengetahui asal-usul si pembunuh kejam Leatherface, darimana ia mendapat julukan itu serta siapakah sebenarnya ia. Begitu pula halnya dengan keluarga Hewitt termasuk si sheriff sinting, Hoyt (atau Charlie Hewitt).

Penyutradaraan kali ini beralih dari Marcus Nispel ke tangan Jonathan Liebesman (Darkness Falls). Toh, kendati begitu tetap saja begitu banyak adegan gory bersimbah darah bin kejam yang ditampilkan dalam film prequelnya. Saking sadisnya, bahkan MPAA (badan sensor Amerika) sempat menyunting kembali film ini, nah buat Anda yang ingin melihat versi lengkap tanpa edit, tontonlah versi DVD unrated-nya yang dijamin akan membuat Anda yang tak tahan dengan adegan gory, muntah-muntah melihatnya.

Sederetan bintang dari film sequelnya, muncul kembali dalam film prequelnya ini, seperti R. Lee Ermey (Se7en) sebagai Sheriff Hoyt, dan Andrew Bryniarski yang kembali berperan sebagai Leatherface.
Sementara tokoh-tokoh baru yang tampil dalam prequel ini adalah Chrissie yang diperankan oleh Jordana Brewster (the Fast & The Furious), pacarnya Eric oleh Matthew Bomer (Flightplan) , adik Eric, Dean, diperankan oleh Taylor Handley, sedangkan si seksi Bailey oleh Diora Baird (Accepted).

Untuk para penggemar film horor, terutama yang menampilkan banyak gory
scenes, ada baiknya Anda menyaksikan film ini, dijamin Anda akan terpuaskan. TTCM The Beginning memang menampilkan sebuah cerita yang mengungkap kita akan asal-usul Leatherface yang belum terungkap, namun dibalik itu Liebesman pun menggarap film ini masih tetap pakem dengan film sequelnya dengan menghadirkan begitu banyak adegan-adegan yang cukup sadis. Toh, sekali lagi bagi para penggemar film horor, rasanya film ini bisa memuaskan selera Anda, so selamat ber-gory ria.

Peace
Joze

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s