You, Me & Dupree – Movie Review

Posted: Maret 27, 2007 in Film

YOU ME & DUPREE (2006, Universal Pictures)
Genre : Comedy/Romance
Starring: Owen Wilson, Kate Hudson, Matt Dillon, etc.
director: Anthony & Joe Russo
Story : Michael LeSieur
Music : Theodore Shapiro
Runtime : approx. 109 minutes

The Story
Randy Dupree memang sedang apes, baru saja dipecat dari pekerjaannya, ia pun kini tidak memiliki tempat tinggal. Situasi ini tentu saja membuat iba sahabatnya, Carl Peterson. Carl pun mengajak Dupree untuk menginap di rumahnya. Sebenarnya hal ini sempat ditentang oleh isteri Carl, Molly, apalagi mereka baru saja menikah dan belum lama menempati rumah tersebut. Namun niat Carl sudah bulat untuk membantu sahabatnya itu. Carl sendiri bekerja pada Tn. Thompson yang tak lain adalah ayah Molly. Akibatnya, seringkali Carl ditekan dalam melaksanakan pekerjaannya. Hal ini tentu saja membuat Carl semakin stres dan tak punya waktu cukup bagi Molly. Di lain pihak, Dupree yang semula
selalu membuat onar dan tak disukai oleh Molly, diam-diam malah bisa memahami perasaan Molly. Tak ayal kedekatan Molly dengan Dupree sempat membuat Carl cemburu. Lalu, akankah Carl tetap ditekan oleh ayah Molly, nampaknya Dupree lah yang bisa menolong Carl untuk keluar dari situasi seperti ini, sekaligus menyadarkan Tn. Thompson bahwa puterinya kini telah menjadi isteri Carl…

TWO`S COMPANY, DUPREE`S CROWD
Film ini sempat mencuatkan gosip yang mengatakan bahwa pernikahan Kate
Hudson kandas akibat kedekatannya dengan Owen Wilson selama syuting
film berlangsung. Entah betul apa tidak gosip tersebut, namun yang pasti Wilson kembali tampil dalam sebuah film drama komedi romantis, berperan sebagai Randy Dupree. Hudson (The Skeleton Key) sudah pasti kebagian peran sebagai Molly, sedangkan Carl, suaminya, diperankan oleh Matt Dillon (Crash). Didukung pula oleh aktor senior, Michael Douglas (The Sentinel) sebagai Tn. Thompson. Ini merupakan reuni bagi Dillon dan Douglas setelah One Night at McCool`s.

Anthony dan Joe Russo menandai debut penyutradaraan mereka lewat film
ini. Adegan-adegan lucu memang berhasil ditampilkan dengan baik tanpa ada bumbu-bumbu yang terlalu vulgar kendati masih tetap berkesan nakal. Hal ini didukung pula oleh permainan Wilson yang kocak. Namun, apabila dinilai dari segi akting dari semua pemainnya, saya bisa nilai biasa-biasa saja, begitu juga cerita yang diusung film ini tidaklah begitu istimewa. Nampaknya, film ini memang sengaja dibuat untuk mengekor kesuksesan Wilson tatkala berhasil mengibur penonton lewat Wedding Crashers yang kocak itu.

You Me & Dupree memang hanyalah sebuah film drama komedi romans biasa,
namun rasanya film ini masih bisa tetap menghibur mereka yang memang suka akan film bergenre ini. Selain itu, penampilan para bintangnya terutama Kate Hudson tentu saja bisa menjadi daya tarik para moviegoers untuk menyaksikan film ini.

Peace
Joze

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s