Fly Daddy Fly – Korean Movie Review

Posted: Maret 31, 2007 in Film

Fly Daddy Fly
Starring : Lee Moon Sik, Lee Jun Ki, Lee Yeon Soo
Sutradara : Choi Jong Tae
Genre : Drama Komedi

Siapa aktor Korea yang disebut-sebut sebagai Korean Wave? Kini aktor muda Lee Jun Ki tengah naik daun seantero Asia. Bagi yang pernah menonton akting cemerlangnya dalam The King and a Clown sebagai  badut “cantik”, pasti tak akan melupakan wajah Jun Ki yang disebut-sebut sebagai aktor berwajah feminin. Untungnya, kesan “cantik” itu  tak kentara di film ini.
Jun Ki sendiri berperan sebagai Go Seung Suk, seorang murid SMA yang mengajari seorang ayah Jang Ga Pil (Lee Moon Sik) ilmu bela diri dalam waktu 45 hari saja. Ga Pil bertekad membalas dendam pada juara
tinju Kang Tae Wook yang telah melakukan pelecehan pada anak perempuannya hingga masuk rumah sakit dan menderita gangguan jiwa akibat trauma yang dialaminya.
Mulailah Ga Pil berolahraga dan berlatih dengan giatnya.Walaupun awalnya berat. Tapi tekad Ga Pil untuk membalaskan dendam putrinya menjadi cambuk baginya.
Hubungan Seung Suk and Ga Pil tadinya hanya hubungan sebatas “guru-murid” saja. Tapi ternyata, semakin lama Seung Suk menemukan sosok ayah dalam diri Ga Pil, dan Ga Pil menemukan sosok Seung Suk yang sebenarnya rapuh dan berlindung di balik kegarangannya.
Scene yang paling menarik justru ketika Ga Pil adu cepat dengan bis kota. Tergambar di sana dari ayah yang biasa-biasa saja, lemah tak berdaya, dengan tekadnya yang kuat dia bisa merubah dirinya sendiri,
dan menjadi inspirasi bagi seorang supir bis yang tadinya tak yakin bisa bermain sepatu roda.
Film ini sebenarnya ingin menyentuh hubungan orang tua dengan anak.
Dimana seorang ayah pasti ingin menjadi pahlawan di mata anaknya.
Hasilnya? Tak terlalu penting apakah Ga Pil menang atau tidak. Yang pasti perpaduan akting Lee Moon Sik dan Lee Jun Ki sungguh menyentuh sekaligus mengundang tawa.

By: Vienym@yahoo.com

Komentar
  1. vieny mengatakan:

    hi…i just drop by to say hi to you…nice website:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s